Foto dan Aktivitas dan Pembahasan Presiden Jokowi Ke Australia

 


Pesiden Jokowi tiba di Sydney, Pada Senen (03\07) Setelah menempuh tujuh jam penerbangan dari Jakarta ke Australia. Di hotel tempat kami menginap malam ini, sejumlah diaspora Indonesia menyambut dengan hangat seraya menyanyikan lagu Dari Sabang Sampai Merauke.


Pertemuan Jokowi melakukan pertemuan dengan para pimpinan perusahaan terkemuka di Australia, di Hotel Shangri-La, Sydney. "Indonesia memiliki potensi tinggi sebagai tujuan investasi dengan kekayaan sumber daya alam, bonus demografi, pasar yang besar, stabilitas ekonomi dan politik yang terjaga" Ucap Jokowi diakun Twitternya.

 

Dalam pertemuan itu Jokowi menawarkan pengembangan industri yang memiliki potensi besar, "Saya menawarkan sektor prioritas bidang hilirisasi industri. Indonesia dan Australia dapat berintegrasi mengembangkan industri baterai mobil listrik. Indonesia juga punya potensi besar energi hijau berupa energi baru terbarukan dari angin, air, panas bumi, biofuel, dan surya"

 

Sedangkan pada sektor pendidikan dan kesehatan, di mana penerimaan mahasiswa meningkat sekitar 20 persen setiap tahunnya dan hampir 2 juta orang Indonesia masih berobat ke luar negeri. Ini jadi peluang besar bagi investasi.

 

Dalam kesempatan itu Jokowi juga membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan konsep kota pintar berbasis hutan dan alam mulai dilakukan. Beberapa sektor di IKN terbuka lebar bagi para investor, dari sektor pendidikan, kesehatan, energi, dan lainnya.

Sumber : Twitter Joko Wididi @jokowi

0 Response to "Foto dan Aktivitas dan Pembahasan Presiden Jokowi Ke Australia"

Post a Comment